Rabu, November 21, 2007

Selamat Jalan Sahabat

Oleh Setta - EraMuslim.Com

Obituary

Bagi pembaca rubrik "Oase Iman"eramuslim. Com yang telah membaca artikel saya sebelumnya, yaitu"Lin, Aku Belajar Banyak Darimu" yang saya tulis pertengahan Januari 2007 silam dan baru dimuat tanggal 18 November 2007 kemarin, saya informasikan bahwa pada penghujung Oktober 2007 yang baru lalu, Lin telah kembali ke haribaan-Nya.

#

Hix3 aq ingin hidup lama.
Trllu serakahkh aq jk aq brhrap utk hidup?
Jk mmng hrs mati cpt, aq sgt ingin jd rumput di surga nanti.
Bisa g y? Aq g mngkin jd bidadari.
Aq cm mo jd rumput.
11:29:45 12/25/2006

#

Saya mengenalnya sejak 2003 silam. Seorang gadis Chinese. Lin atau Alin, saya lebih suka memanggilnya begitu saat menyapanya langsung. Nama lengkapnya Ita Yoanita Afrianty Lin Che Ying. Dia mendeskripsikan arti namanya itu lewat sebuah sms:

Dari dlu aq tau klo arti namaq ad hubngnny dg cinta Tp aq br tau klo artiny trnyta “Tuhan adlh Cinta. ”

Asal namaq dr bhs Yunani.
Papa ingin aq sll mnbarkn cinta ksh di mnpun kuberada.
20:56:14 01/29/2006

Saya tidak tahu pasti, itu arti untuk kata yang manakah dari namanya yang panjang itu. Lin salah satu sahabat terbaik yang pernah saya miliki. Kami hampir tak pernah berjumpa, tapi kami sering berkomunikasi via sms dan email.

Kemarin sore (06/11), tepat pukul 16:19:56 WIB, Hp saya berdering. Dari seorang sahabat akrab. Mengabarkan—atau lebih tepatnya meminta klarifikasi, “Apa benar Lin telah wafat seminggu yang lalu setelah operasi?”

Saya tercenung—tepatnya kaget.

Dan, ternyata berita itu benar adanya. Setelah konfirmasi ke salah seorang anggota keluarganya, benar Lin telah kembali ke haribaan-Nya, setelah sebelumnya menjalani operasi kanker otak yang sudah dideritanya sejak beberapa tahun silam.

Innaa lilLaahi wa innaa ilaihi rooji’uun.
AlLaahumma ighfirlahaa, warhamhaa,
wa ‘aafihii wa’fu ‘anhaa.
Aamiiin.

Semoga kembali ke sisi-Nya adalah yang terbaik untukmu, Sahabat.
#

Saya masih menyimpan sms terakhirnya—benar-benar yang terakhir darinya:

U. Seta aq prgi skrg. jga dirimu bǽk2.
brjnjilh u sll bhagia. Maafkn aq.
trmksh ats smuaň. Hix3 aq prgi. Asswrb.
11:19:33 10/26/2007

Kami—sahabat-sahabatmu, akan mengenangmu sebagai sosok yang selayaknya kami kenang. Kesungguhanmu “melahap” 7 juz (baca: tujuh juz) Al-Quran dalam semalam di malam-malam i'tikaf Ramadhan terakhirmu, akan kami coba ikuti, Lin.

Selamat datang di haribaan-Nya. Selamat berjumpa dengan kekasih sejatimu. Kami yakin, itu tempat yang layak untukmu. Bahkan, tidak sekadar menjadi rumput di sisi-Nya. Insya Allah. Amin.

#

Beberapa sms Lin yang masih tersimpan di sebuah folder CPU saya:

A tree is known by its fruit, a man by his deed.
A good deed is never lost, he who saws courtesy reaps friendship, n he who plant kindness gathers love.
11:59:32 02/28/2007

I breathed a song into the air.
It fell 2 earth I knew not where,
and d song from the beginning 2 end,
I found again in the heart of a friend.
14:25:46 03/02/2007

Hiasilah mimpimu dengan tetesan air sembahyang.
Lelapkan matamu dengan alunan zikrullah.
Selimutkan dirimu dengan kalimah syahadah.
Alaskan tidurmu dengan do’a.
19:12:03 03/21/2007
#

Pagi basah, 7 November 2007 07:29
http://setta. Blogs.friendster. Com/the_way_to_paradise/

2 komentar:

Coz I Love U mengatakan...

Innaa lilLaahi wa innaa ilaihi rooji’uun...

Saya dan seluruh sobat Hawsonya, ikut berduka cita atas meninggalnya saudari kita Lin, semoga arwah beliau diterima disisi-Nya n keluarga yang ditinggalkan tabah dengan takdir Allah ini..

Saya terharu dan bangga dengan perjuangan Lin, walaupun saya bukan sahabat dekat beliau, tapi yakinilah do'a saya juga untuk anda..

Selamat Jalan Saudariku...

Me mengatakan...

weh, gw suka senyum loe bro :D