Selasa, November 20, 2007

Touring Pertama Saya (bag. 2)

Hari ini adalah hari senin, jam menunjukkan pukul 4.27...Saya bergegas menuju kamar mandi untuk sikat gigi dan wudhu, kemudian shalat subuh..pukul 4.45 selesai shalat, saya pergi ke kamar mandi lagi untuk mandi (karena sebenarnya saya tadi masih menunggu air hangat...hehe, coz airnya duuuingin banget sih)...kemudian sekitar pukul 5.00 saya sudah mulai berbenah menyiapkan barang2 yang akan saya bawa ke surabaya nanti...15 menit berlalu, saya pamit ke bapak, ibu dan kakak, mulailah motor saya stater dan panasi sebelum berangkat,'Bismillah'...

Touring Pertama Saya (Blitar - Surabaya) dimulai...

Melewati desa-desa nan asri, ya walaupun motornya 'alon' sing penting kelakon, begitu kata orang jawa, saya juga teringat pesan bapak saat saya bilang 'kuat gak ya pak motornya nyampe surabaya?', bapak dengan optimis menjawab 'kuat koq, ini kan motor bukan gledekan', saya menanggapinya dengan tersenyum...

Rute yang saya lewati lumayan jauh, karena didesa saya ada petunjuk jarak surabaya sekitar 154km, dimulai dengan desa kedawung, desa sumber asri, desa sidorejo, kemudian saya sudah masuk wilayah kediri yaitu masuk kecamatan wates, pare, kandangan, setelah itu baru saya memasuki kabupaten jombang yaitu kecamatan mojoagung, trowulan, ada beberapa yang saya g ngerti namanya, setelah hampir 3 jam perjalanan barulah saya memasuki daerah waru, perbatasan antara sidoarjo dengan surabaya...wiiih rasanya lega banget saat saya melihat masjid al-akbar surabaya dan graha pena 'jawapos', dalam hati 'makasih Allah' Engkau beri aku petunjuk untuk bisa sampai di kota ini...

Akhirnya tepat jam 9.15 saya menginjakkan kaki di kampus PENS-ITS dimana saya 'makaryo' (moga2 bisa jadi pegawai tetap. amin)...

Cukup sekian dulu ya crita saya, wah blepotan banget ya kata2nya, maaf karena saya memang baru belajar untuk aktif menulis...makasih atas perhatiannya

Tidak ada komentar: