Rabu, November 21, 2007

Walikota Janji Dorong Perkembangan Blog di Surabaya

Steven Lenakoly - DetikSurabaya

Surabaya - Kelahiran komunitas blogger Tuguhpahlawan harus didukung. Sebab perkembangan Informasi Teknologi (IT) di Kota Surabaya cukup pesat. Dan yang tak kalah penting, masyarakat akan mempunyai pilihan dalam mendapatkan informasi.Demikian disampaikan Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono kepada detiksurabaya.com. Menurut Bambang, selama ini pertumbuhan pengguna internet dan multimedia di Kota Pahlawan sudah tinggi dibandingn kota-kota lain di Indonesia.

"Saya senang jika para blogger membentuk komunitas. Karena itu memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan kota ini. Dan Surabaya sudah siap untuk menuju kota multimedia," kata Bambang disela-sela menyambut kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri di Hotel Majapahit, Jl Tunjungan, Surabaya, Selasa (20/11/2007) malam.

Deman blog yang sekarang sedang digandrungi berbagai usia ini bagi Bambang tak bisa dibendung. Blog bisa menjadi media alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi . Sebab blog-blog yang berasal dari Surabaya bagi Bambang bisa membantu pemerintah dalam menyampaikan perkembangan pembangunan kota.

"Lihat saja, isi blog-blog itu kan variasi. Ada yang menginformasikan pusat jajanan, tempat rekreasi ataupun makanan khas yang masih ada di Surabaya," ujarnya penuh semangat.

Bambang juga tak merasa kecewa jika ada blog-blog yang berisi kritikan terhadap pembangunan di Kota Surabaya. "Itu dinamika. Tidak apa-apa menyoroti asal sifatnya membangun. Dan informasi itu bisa menjadi masukan bagi kita kan," katanya dengan tersenyum.
Sebelum mengakhiri pembicaraan, Bambang berjanji akan mendorong kegiatan blogger di kota yang dipimpinnya. "Sekali lagi saya senang. Pokoknya selama itu bersifat positif saya akan dukung penuh," janjinya.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah bagus banget tu, makasih de pak wali

Anonim mengatakan...

Huwekkzzzz.....
Dedel Duellll....
^_^

Coz I Love U mengatakan...

^_^...

Anonim mengatakan...

tuh kan, walikota aja dukung!!

Coz I Love U mengatakan...

oke de2 moga2 makin banyak komunitas blog di indonesia, biar g jadi blog2 liar, n mudah koordinasinya, thank ya dah masukin commentnya