Senin, Januari 14, 2008

Fantastic4 goes to Nganjuk n Pacitan in 2 weeks (Part 1)



Dari Nganjuk Sampai Pacitan Berjajar Sawah - Gunung. Sambung Menyambung Menjadi Satu Itulah Touring Kami...(^_^).. Dengan Kebersamaan Kami Bisa



Fantastik (tanpa rencana, hanya bermodal kebersamaan kami mengarungi 2 kota di Jawa Timur yang menyuguhkan paronama yang sungguh menakjubkan, gak salah kalo Indonesia dijuluki Negara Yang Gemah Ripah Loh Jinawi) n bener2 puas itulah gambaran yang dapat saya rasakan saat kami ber-empat touring ke 2 kota yang secara geografis sungguh jauh berbeda. Tapi sebelum dimulai ceritanya alangkah baiknya berkenalan dengan anggota F4 yuukkkk ^_^
  1. Mr. E, atau wong aneh atau wong stress atau mbah eko (banyak bener namanya), yups inilah komandan perjalanan kami, didalam otaknya yang stress (maaf ya Mr. E) n kelakuan yang terkesan aneh, muncul ide2 yang diluar dugaan kami, dia adalah anak kota "B" yang katanya bener2 lagi pusing mikirin banyak hal, tapi gpp lah di tangan dia usul2 yang g terpikir bisa jadi nyata...
  2. Mr. R, atau Rey atau Mas Tukul, hehehe mang gayanya pantes banget kalo niruin gaya kocak tukul arwana, dia juga anak kota "B" yang berwibawa, awet muda (umurnya dah lmyn tuwo lho, hehehe) karena style-nya itu ngikutin jaman terus deh...
  3. Mr. A, atau sabu atau boz, setahu saya dia gak "nyabu" lho, tapi kenapa dikatakan "sabu" ya. Whatever lah. Tapi saya lebih sering nyebut dia bos, dia juga nyebut saya bos,hehehe, dia anak "P", y touring kali ini kami akan jalan2 ke rumah bos sabu ini. Dia anaknya cool, pendiem, tapi lucu banget kalo sedang mbanyol...
  4. Mr. H, atau bang toiyek atau akh agung(ceile...), saya dapet sebutan itu dari temen yang katanya saya mirip orang jepang "gosong", coz item hehehe, saya anak kota "Bl",dia anak baik, gak sombong, murah senyum (hehehe narsis banget kayaknya)...
Oke mari kita mulai ceritanya...

2 Minggu yang lalu ada 2 temen saya dateng ke kantor yaitu Mr. E n Mr. A, mereka dateng karena ada masalah yang mau dibicarakan, katane sih ttg temen yang mau "nikah" coz dia dikejar2 ma kakaknya(nah lho) tuk dimintai informasi ttg adeknya..Mereka datang jam 7 malem, kemudian mulailah Mr. E bercerita ttg keadaannya sekr yang mulai "stress" katane dengan masalah yang dihadapinya...

Setelah mr.e giliran mr.a yang bercerita, katane dia juga da masalah di rumah, dia diminta tuk kul lagi di S1 di daerah surabaya juga (katane mau jadi guru). saya sebagai temen yang baik mendengar keluh kesah mereka...

Dan tiba2 muncul ide dari mr.e tuk touring ke kota Nganjuk dimana disana ada temen kami Mr. D namanya yang katane juga abis membuat kesruh keluarga orang lain (waduh parah juga tu...).
Saya berpikir sejenak, ada acara g ya...Tapi saya pikir ni kesempatan langka bisa kumpul bareng temen n silahturahmi ke temen yang lain (karena salah satu cita2 saya ingin touring ke rumah temen2 satu per satu)...Saya jawab "OK" (kayak lagunya T2)...

Oke kami deal tuk berangkat hari minggu pagi jam 5, tapi saya sabtu malem dah dijemput temen tuk tidur bareng di kota "S" di basecampnya temen2....

Jam dah menunjukkan pukul 5 pagi kami mulai mandi, shalat n menyiapkan apa2 yang diperlukan(terutama uang hehehe)...Kami berempat menggunakan 2 motor yang merupakan milik mr.e n mr.r...

Saatnya meluncur.....

Lika liku jalan kami lalui dengan semangat dari medaeng --> sepanjang --> tropodo --> bypass --> mojokerto --> trowulan --> mojoagung --> peterongan --> jombang --> sembung --> akhirnya sampailah kami di kecamatan sukomoro-nganjuk (kota penghasil "bawang merah" terbesar di jawa timur) ...disini kami menghubungi temen kami mr.d karena kami memang belum pernah kesini sebelumnya...akhirnya setelah diberitahu jalur yang harus ditempuh tuk sampai ke desanya (namanya Gondang) kami mulai perjalanan lagi...Wah bener2 takjub saya melihat desa sukomoro, hampir didepan rumah penduduk dapat kami jumpai "bawang merah" yang sedang dijemur, sungguh pemandangan yang menakjubkan (karena saya baru tau sekarang)...

Hampir 5 km kami menempuh perjalanan tuk sampai ke desa mr.d, kami disambut penuh hangat oleh keluarganya..n pastinya senyum khas dari mr.d (piye kabare?itu pertanyaan pertama yang terlontar darinya)...

Kemudian kami ngobrol didalam rumah, mulai dari kabar temen kami mr. l(dia kayaknya dah jadi selebriti CC skr ya, digosipin ma temen2 terus sie, bikin heboh dari kota "bl" hingga kota "s" hehehe) juga mrs.l (yang dalam waktu dkt mw married), yang cukup mencengangkan mr.d mau bercerita ttg dia yang bikin heboh hub. 2 pasangan yang hingga kini lom tau gmn jadinya...waktu kami tanya ttg motif dia melakukan itu dia juga binun sendiri mw jawab apa...(wah bener aneh)...

Tapi sebenrnya tujuan kami kesana bukan dtg ke rmh mr. d aja lho karena sebnrnya mr. r juga punya sodar disana (di desa sukomoro) tadi...Bulek (sodara mr. r) ternyata punya salon di desa gondang...akhirnya kami berdua saja(saya n mr.r ) dtng ke salon bulek..disana kami di sambut juga dengan hangat n di belikan bakso, ehm nikmat...

Ternyata bulek hari itu ada acara mw ke luar ke Nganjuk kota tuk bernyanyi di salah satu calon bupati, kampane kayake...mr. r ikut mengantar bulek ke nganjuk kota, saya kembali ke rumah mr. d...Di rumah mr. d kami disuguhi salah satu makanan khas nganjuk "dumblek" namanya terbuat dari tepung beras yang dibungkus dengan pelepah jagung (nama jawanya saya lupa), ada 2 rasa asin n manis...wiiiih mak nyus deh...enak bener coiiii....

Saat saya balik ke rumah mr. d temen2 dah makan duluan, saya diminta untuk makan, wah bisa dobel berkali kali niee....Saat saya makan, mr. d nyeletuk saya tuk nyoba hub mrs. t, yaitu tmn kami waktu msh kos di TMB, dia skr katanya dah ker di RS Bhayangkara Nganjuk...Apa salahnya saya jawab gitu, lalu saya sms dia, wah ternyata di bales, saya katakan kalo skr lagi dirmhnya mas dafid n nnt mau mampir ke rmh mrs.t leh gak?Leh aja jawabnya, oke saya tunggu smsnya lagi kalo dah sampe rumah, karena dia lagi da acara di luar....

Jam terus berdetak jam11, jam12, jam13, jam14,jam15 hampir 5 saya n temen2 menunggu konfirmasi dari mrs.t, tapi akhirnya penantian panjang itu tercapai juga. mrs.t dah siap menunggu di rumahnya...dengan segera kami berangkat kesana(tapi mandi dulu dunk)...
Abis mandi, pake minyak wangi, lanjut deh ke rmh mrs. t...Jaraknya mungkin 6 km dari rumah mr. d..dikanan kiri dapat kami temui betapa luasnya sawah2 menghijau (ciri khas Indonesia yang mungkin gak bisa ditemui di dunia lain) , kadang didalam pikiran saya bertanya (masa indonesia bisa kekurangan pangan sie, kalo liat begitu luasnya sawah2 itu, wah pasti ada yang gak beres tuh), setelah 30menit sampai lah kami di desa Mlorah, desanya mrs.t,rumahnya agak kedalam sktr 300m dari jalan raya,kita harus melewati jalan makadam berbatu tuk sampai kesana...

Sesampainya disana kami disambut dengan senyum penuh rindu(yuk yak yuuukkkk) sapa tu...dah gak berjumpa hampir 3 taun g banyak perubahan dari mrs.t, dia tetep cantik, mungkin agak gemukan dikit kale (moso sie)...Kami masuk kedalam rumah yang lumayan besar itu, lalu kami mengobrol dengan santai dengan suguhan salak pondoh n sirup merah, kami banyak bercerita ttg saat2 masih di kosan dulu, dimana kami pernah merasakan bagaimana susahnya mandi karena air yang cepat abis(cape deh...), shgg kami sering mandi bebek (cukup 2 mata saja) yang penting minyak wanginya di banyakin....

Waktu tak terasa dah jam 16.30, lalu kami berpamitan tuk pulang, tapi ada satu kejadian menggelikan saat temen2 tiba2 bilang kalo tujuan kami ksn bukan hanya silaturahmi tapi juga tuk ...(eit sensor)...Sebelum mereka bicara itu saya dah acungkan kepalan tangan ini, (wah2 bisa merusak acara nie)...mereka hanya ketawa aj...ya itulah temen2 saya, mereka bisa membuat saya bahagia, tertawa, merasakan bahwa kita bnr2 bersama....

Kami sampai di rumah mr.d jam 17.00, disana kami menyiapkan bekal tuk pulang, kami diberi oleh2 berupa mangga apel, tapi sebelum pulang kami diminta makan dulu (wah2 bnr2 gemuk ni badan)...kemudian kami berpamitan tuk pulang ke surabaya...Tapi sebelum pulang kami ke rumah buleknya mr.r tuk jemput dia disana...Setelah shalat magrib kami berpamitan ke bulek tuk pulang ke surabaya, sebelum pulang bulek berpesan ke tmn saya mr. r tuk segera milih pasangan hidup coz kakanya dah semua, kata bulek cari yang "kalem" sakkal gelem, kami hanya tertawa aj, habis berjabat tangan kami mulai touring balik ke surabaya....

Kami berangkat dr rmh bulek jam 18 lebih, cuaca cukup mendukung tapi lumayan ramai lalu lintas, kota demi kota kami lewati berbanding terbalik saat kami berangkat tadi, akhirnya kami berpisah di daerah sepanjang dimana temen saya mr. e langsung mengantar saya tuk kembali ke "apartemen" didaerah poltek ITS...huih bener2 perjalanan yang cukup melelahkan...tapi eit jangan puas dulu masih ada cerita yang lebih seru di "Fantastic4 goes to Nganjuk n Pacitan in 2 weeks (Part 2)" dimana kami bener2 merasakan touring yang sebenernya...okle don't miss it, ikuti perjalanan kami tuk menyusuri "betapa indahnya alam indonesia bersama fantastic 4, dengan kebersamaan kami bisa"

(Hawsonya~)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kangtanto:
hi pak agung...kapan ke pacitan?
mbok mampir ke rumahku..... aku InsyaAllah tanggal 19 dah di PO....
kan nglewati PO kalo mau ke Pacitan.....
so.... tak tunggu....

Coz I Love U mengatakan...

yupp, kang tanto, aku sebenrx pengen mampir ke ponorogo, aku n temen2 dah minggu kemaren pergi ke pacitan, aku dah dikasih tau ttg jalur k your sweet home, insyaallah nanti jika touring lagi ke "barat" kami usahakn bisa silahturahmi ke temen2, okle, thank atas atansinya ya...Oia met datang di Indonesia lagi ya, g lupa ma makan asli indonesia to?masih suka kan?oia ditunggu ummul...hehehe